judul
Breaking News
Loading...
Jumat, 17 Maret 2017

DS3231 Breakdown Codevision AVR

Jumat, Maret 17, 2017
Modul RTC (Real Time Clock) ini memiliki akurasi dan presisi yang sangat tinggi dalam mencacah waktu dengan menggunakan IC RTC DS3231 extremely accurate temperature compensated RTC (TCXO). DS3231 memiliki kristal internal dan rangkaian kapasitor tuning di mana suhu dari kristal dimonitor secara berkesinambungan dan kapasitor disetel secara otomatis untuk menjaga kestabilan detak frekuensi.

Pencacahan waktu pada solusi RTC lain dapat bergeser (drift) hingga hitungan menit per bulannya, terutama pada kondisi perubahan suhu yang ekstrim. Modul ini paling jauh hanya bergeser kurang dari 1 menit per tahunnya, dengan demikian modul ini cocok untuk aplikasi kritis yang sensitif terhadap akurasi waktu yang tidak perlu disinkronisasikan secara teratur terhadap jam eksternal.

Akses modul ini dilakukan melalui antarmuka I2C yang dapat dikatakan identik dengan pengalamatan register pada RTC DS1307, dengan demikian kode program yang sudah dibuat untuk Arduino atau mikro-kontroler lain dapat berjalan tanpa perlu dimodifikasi.

Modul ini juga sudah dilengkapi dengan IC AT24C32 yang memberikan EEPROM tambahan sebesar 4 KB (32.768 bit) yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk menyimpan jadwal (time schedule), menyimpan setelan waktu alarm, menyimpan data hari libur pada kalender, merekam absensi, dsb. Alamat dari EEPROM ini dapat disetel dengan menghubung-singkatkan pad A0, A1, dan A2 (8 pilihan alamat), secara default tersetel di alamat 0x57.

Tanpa Bertele, lihat source dibawah ini:
Copas di Compiler Kamu, Codevision Avr atau AVRGCC Silahkan..


DONE .......
WORK.......
AISAH-DIGITAL..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer