judul
Breaking News
Loading...
Minggu, 29 Desember 2013

Fritzing Simulation

Minggu, Desember 29, 2013
Fritzing adalah software gratis yang digunakan oleh desainer, seniman, dan para penghoby elektronika untuk perancangan berbagai peralatan elektronika.Biasanya sebelum menggunakan program fritzing mereka akan membuat sebuah prototype dengan menggunakan komponen elektronika yang sebenarnya. Prototype ini dibuat di atas papan breadboard sehingga jika terjadi kesalahan mudah diperbaiki. Selain itu juga bisanya dihubungkan dengan arduino jika prototype tersebut memerlukan program tambahan. Setelah prototype jadi dan tidak terdapat kesalahan maka dibuat rancangan dengan program . 


Cara penggunaan program fritzing juga sangat mudah. Kita hanya tinggal meniru prototype yang sudah dibuat pada software fritzing. Drag and drop komponen yang disediakan pada software fritzing pada area kerja. Komponen yang disediakan pun lumayan lengkap, dari komponen dasar seperti resistor dan kapasitor sampai komponen yang lebih kompleks semisal ic dan berbagai mikrokontroller.
Tampilan softwarenya seperti berikut: 
 Dalam pembuatan skema dan jalur Pcb  dapat dilakukan software ini secara otomatis kita tinggal klik pada tab schematic/pcb untuk melihatnya. Juka jalur skema maupun jalur pcb masih belum sesuai dengan yang kita inginkan tinggal klik tombol reroute untuk menyesuaikannya.






Instalasi Fritzing Pastikan sistem anda memenuhi salah satu persyaratan ini :Windows - XP dan upMac - OSX 10.5 dan upLinux - sebuah distro linux yang lumayan baru dengan libc > = 2.6 

1. Mulai men-download paket Fritzing yang tepat untuk Anda . 
2. Unzip folder Fritzing Anda di suatu tempat nyaman pada hard drive Anda .
  • Ini juga mungkin waktu yang baik bagi Anda untuk membuat shortcut ke aplikasi Fritzing 
  • Sebuah program unzip gratis dapat ditemukan di sini , jika Anda membutuhkannya .
  • Jika Anda memperbarui pembebasan Anda dari Fritzing , file kustom Anda ( bagian dan sampah ) tidak disimpan dengan aplikasi tersebut , sehingga mereka tidak akan hancur jika Anda menghapus versi lama dari folder aplikasi Fritzing .
3. Untuk memulai Fritzing :
  • pada Windows : klik dua kali fritzing.exe
  • pada Mac : klik dua kali aplikasi Fritzing
  • pada Linux : klik dua kali Fritzing , atau mencoba / Fritzing di jendela shell Anda .
4. Jika Anda mengalami masalah , silakan coba download lagi . Hal ini sering membantu . Jika tidak , kita lihat forum kami .
5.  Catatan Linux : rilis biner ini telah dibangun dan diuji di bawah Ubuntu LTS 10.4.2 . Distro untuk rasa lain dari linux dapat ditemukan di sini , dan di sini, ada satu-klik download untuk openSUSE , dan cari forum untuk bahkan lebih . Pengguna Fedora dapat menginstal Fritzing dengan ' yum install fritzing ' . Kami sungguh-sungguh berterima kasih openSUSE , Thomas Zimmermann , Debian.org , Bruno Canning , Fedora Project , Ed Marshall , dan orang-orang dan organisasi lain untuk membuat ini tersedia

Untuk Men-download software Silahkan Klik

1 komentar:

 
Toggle Footer