judul
Breaking News
Loading...
Jumat, 13 Juli 2018

Cara Menggunakan Bluetooth HC-05 Work dan SOLVED 100% PART 1

Jumat, Juli 13, 2018
Konfigurasi Modul
Konfigurasi komunikasi standar modul menggunakan nama perangkat HC-05 dan berkomunikasi pada 9600, N, 8,1. Kita tentu ingin mengubah kecepatan dan akan menyenangkan untuk mengubah namanya juga. Untungnya - chipset memiliki mode perintah AT yang dapat Anda masukkan yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi ulang pengaturan perangkat. Perubahan yang Anda buat menggunakan metode ini bersifat persisten dan akan dipertahankan di seluruh siklus daya.

Untuk dapat berkomunikasi dengan modul untuk konfigurasi saya menggunakan kabel Teman 3.3V FTDI untuk memberikan kekuatan serta jalur komunikasi. Diagram berikutnya menunjukkan cara menyambungkan perangkat bersama-sama.

Menurut datasheet untuk memasuki mode AT Command:
Bagian ini yang paling penting, yang biasanya membuat para pengguna untuk pertama kalinya menjadi bingung.
Tekan saklar (Reset pada HC-05) saat daya diterapkan ke modul itu akan boot ke mode perintah dan mengatur port serial ke 38400N81 terlepas dari pengaturan port serial saat ini pada perangkat.
Untuk contoh ini kita akan menggunakan metode pertama. Pertama, hubungkan semua kabel kecuali kabel 3.3V. Pasang adaptor FTDI ke port USB Anda dan sambungkan ke sana dengan program terminal favorit Anda di 38400N81 (saya menggunakan Linux UBUNTU dengan CuteCom). Pastikan program serial Anda dikonfigurasi untuk mengirim ujung baris CR / LF (\ r \ n). Tekan saklar dan nyalakan modul HC-05 Anda, LED merah di papan harus mulai berkedip perlahan (sekitar sekali setiap dua detik).

Untuk menguji koneksi, coba perintah berikut (dalam contoh ini karakter <dan> menunjukkan arah transfer data - jangan ketikkan mereka). Contoh itu hanya mengirimkan perintah * AT * (perhatian) dasar dan perangkat harus merespons dengan * * * sederhana untuk menunjukkan bahwa ia mendapatkannya. Jika Anda tidak mendapatkan respons * OK *, periksa kembali kabel Anda, level tegangan dan pengaturan port serial Anda.

Hal pertama yang ingin kita ubah adalah konfigurasi serial - 9600 adalah cara untuk memperlambat sebagian besar tujuan (dan implementasi [software UART] (/ a-software-uart-for-the-attiny85 /) tidak akan berfungsi seperti itu kecepatan rendah pula). Perintah berikut akan melakukan trik.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer